Kamis, 15 Januari 2009

Pemuda Idaman Syurga

Nah, sekarang giliran kita deh, sebagai generasi muda harapan emak, ups harapan bangsa maksudnya, yang boleh sedikit berbangga hati (tapi jangan berlebihan ya!!). So pasti deh kudu bangga..Gimana nggak bangga, coba? Eksistensi pemuda dalam agama Cinta ini sungguh sangat dihargai. Bahkan, al-Qur’an memaparkan dengan jelas tentang kepemudaan dalam salah satu suratnya. Masih ga percaya juga?? Islam itu merhatiin banget ‘n memuliakan para pemuda kayak kita ini. Al-Qur’an menceritakan tentang potret pemuda dalam fragmen ashaabul kahfi sebagai kelompok pemuda yang beriman pada sang Pencipta, Allah SWT. ‘n ninggalin mayoritas kaumnya yang ingkar dari agama Allah SWT, sehingga Allah SWT menyelamatkan para pemuda itu dengan membuat mereka tertidur selama 309 tahun. Coba deh contek: QS 18..

Lain ashaabul kahfi, lain juga kisah pemuda ashaabul ukhdud dalam Kitab-Nya, yang juga menceritakan tentang pemuda tegar dalam keimanannya kepada Allah SWT, sampe-sampe banyak yang ngikutin jejaknya untuk beriman kepada Allah SWT. Hingga aksinya ini bikin keki penguasa pada saat itu. Saking keselnya sama orang-orang yang beriman, penguasa dzolim itu tega membinasakan ratusan orang dengan diceburkan ke dalam parit berisi api yang bergejolak (sabab nuzul QS ). Naudzubillah, sereem banget deh. Horor!!

Dan masih banyak lagi contoh-contoh kisah para pemuda lainnya, yang bisa kita jadikan suri tauladan sebagai cermin diri. Diantaranya bahwa mayoritas dari assabiquunal awwaluun (orang-orang yang pertama kali beriman kepada Rasulullah SAW) adalah para pemuda (Abubakar ra masuk Islam pada usia 32 tahun, Ali ra 9 th, Umar ra 35 th, , Utsman ra 30 th, dst). Nah, kita yang mayoritasnya sedari brojol dari rahim ummi tercinta udah menyandang status sebagai muslim, masih aja berperilaku yang neko-neko. Capee deeeh..!!

Rahasia Biar Allah Fall in love sama kita

Mau tau apa rahasianya biar bisa jadi pemuda yang dicintai oleh Allah SWT? Ini dia rahasianya. Sifat-sifat yang membuat para pemuda itu dicintai Allah SWT dan mendapatkan derajat yang tinggi sampe-sampe kisahnya diabadikan dalam al-Qur’an dan dibaca oleh jutaan manusia dari zaman baheula hingga sekarang dan masa yang akan datang, adalah sebagai berikut :
1. Karena mereka selalu menyeru pada al-haq (QS 7/181)
2. Mereka mencintai Allah SWT, maka Allah SWT mencintai mereka (QS 5/54)
3. Mereka saling melindungi, menegakkan shalat (QS 9/71), tidak sebagaimana para pemuda yang menjadi musuh Allah SWT (QS 9/67)
4. Mereka adalah para pemuda yang memenuhi janjinya kepada Allah SWT (QS 13/20)
5. Mereka tidak ragu-ragu dalam berkorban diri dan harta mereka untuk kepentingan Islam (QS 49/15)

Nah tuh coba, tips-tipsnya udah di kasih, contoh juga ada. Masih mau jadi pemuda dan pemudi yang memble tanpa arti? Kalo kita memble ‘n ga punya arti dalam hidup ini jangan coba-coba bangga jadi pemuda deh!! Kalo masih saja ngandelin kemualiaan leluhur, tanpa pernah membuktikan kalo diri sendiri bisa berguna, apa yang mau di banggain? Well, sebelum tubuh lemah tak berdaya di makan usia, selama semangat masih membara, ayoo tunjukkan, kalo kita juga BISA!!

0 komentar: